oleh

Kadispora Pekanbaru Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

-Pekanbaru-110 views

PEKANBARU – Menekan maraknya penyalahgunaan narkotika di lingkungan masyarakat, khususnya generasi milenial di Kota Pekanbaru, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba.

Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfikri berharap agar sosialisasi bahaya penggunaan narkoba juga dilakukan oleh masyarakat melalui media sosial (medsos). Menurutnya, dengan jangkauan yang luas, para generasi milenial dapat menyebarkan upaya pencegahan.

“Dengan begitu para pemuda akan terbebas dari ancaman penggunaan barang haram itu. Para pemuda jangan sampai terjerumus menggunakan narkoba yang sama sekali tidak ada manfaatnya,” kata Zulfikri.

Zulfikri menyebutkan, masyarakat harus bisa menghindari narkoba, karena dampaknya sangat berbahaya seperti dipenjara, akan gila serta meninggal dunia.

“Untuk itu, pesan dari saya hindari narkoba. Kita berharap generasi muda kita, mulai dari siswa maupun pelajar sampai mahasiswa janganlah mendekati narkoba. Mereka inilah tonggak ataupun pelopor dari bangsa kita,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengajak semua pihak untuk waspada terhadap bahaya narkoba. Ia menyebut narkoba merupakan satu bahaya laten yang masih patut diperangi.

“Kita harus cegah bersama ancaman penyebaran narkoba di Kota Pekanbaru,” kata Firdaus.

Firdaus menilai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba berasal dari keluarga. Ia mengajak masyarakat untuk membangun ketahanan keluarga sehingga bisa menjalin komunikasi dengan baik.

“Untuk itu saya mengingatkan agar orang tua mengawasi anaknya dari bahaya penyebaran narkoba. Mereka mesti mengawasi pergaulan dan aktivitas anak-anaknya,” pungkasnya. (Advertorial)