oleh

Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Rakor Evaluasi PPKM

-Pekanbaru-118 views

PEKANBARU – Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani turut hadir dalam rapat koordinasi pembahasan evaluasi dan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV Kota Pekanbaru di Gedung Multimedia Mall Pelayanan Publik (MPP), Kamis 19 Agustus 2021. Dalam pertemuan itu, Hamdani memberikan sejumlah masukan dan saran.

Rakor dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi serta dihadiri Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua Forum RT/RW, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


Dalam rapat tersebut juga dijelaskan data, masukan serta informasi dari stakeholder dan masyarakat. “Kita mendukung upaya Pemko Pekanbaru dalam memaksimalkan segenap potensi dan kemampuan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani.

Hamdani juga menyebut, dalam rapat tersebut telah memberikan saran agar adanya kebijakan Pemerintah Pusat maupun daerah dalam memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Khususnya masyarakat kurang mampu.

“TNI dan Polri telah ikut membantu masyarakat dengan memberikan bantuan sosial dan hal lainnya. Ada baiknya hal tersebut juga diikuti oleh pemerintah setempat,” kata Hamdani.

“Pemko juga bisa menggandeng perusahaan dengan kerjasama CSR dan lainnya. Yang penting masyarakat bisa terbantu. Berikan kebijakan-kebijakan terhadap pelaku usaha dan UMKM agar tetap bisa eksis dan tumbuh,” kata Hamdani.

Sejauh ini, bantuan bagi masyarakat Kota Pekanbaru nihil selama penerapan PPKM Level 4 maupun penerapan pembatasan sebelum-sebelumnya.

Bersamaan dengan itu, Hamdani menegaskan pemerintah harus memperkuat sosialisasi dan upaya pencegahan Covid-19 secara masif di tempat-tempat fasilitas publik, seperti pasar tradisional dan rumah ibadah.

“Berikan petugas di lapangan insentif dan motivasi yang telah bekerja siang dan malam untuk menekan angka Covid-19,” katanya.

Dalam penerapan PPKM Level 4 tahap IV ini, Hamdani meminta agar pemerintah sedikit memberikan kelonggaran agar roda perekonomian kembali berjalan, sektor-sektor usaha masyarakat harus kembali dibuka dengan catatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sementara itu, untuk sektor pendidikan, sekolah sudah harus mulai melaksanakan belajar tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat, apalagi tenaga pendidik dan anak didik juga sudah di lakukan vaksinasi yang cukup masif,” ulangnya.

Politisi PKS ini berharap, dengan PPKM yang sudah berlangsung dapat menekan penambahan angka positif covid-19 di kota Pekanbaru.

“Semoga semua bisa terlatih untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatah. Agar doa dan harapan kita mengakhiri pandemi ini bisa terwujud,” katanya. (Galeri)