oleh

LPM Pekanbaru Kunker ke Bengkalis, Menggali Potensi Sektor Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19

-Pekanbaru-133 views

BM1A.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis.

Kunjungan LPM Pekanbaru disambut Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Umi Kalsum.

Staf Ahli Bidang SDM Setdako Kota Pekanbaru, Helda Suryani Munir mengatakan tujuan kunjungan kerja ini untuk mendengarkan sejauh mana potensi LPM Bengkalis dari sektor ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Jika terdapat banyak keterpurukan kami akan membantu memperbaiki keadaan ekonomi tersebut baik dari sebuah desa, kelurahan ataupun komunitas tempat kita tinggal,” ujar Helda.

Di tempat sama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bengkalis, Umi Kalsum dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Bengkalis menyambut baik kedatangan rombongan LPM Kota Pekanbaru diwakili Sekretaris LPM, Alizar beserta rombongan.

“Apalagi perencanaan pembangunan saat ini dilaksanakan dengan pola bottom up planing. Tentu saja hal ini dapat mengakomodir aspirasi masyarakat terhadap kebutuhan pembangunan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK),” ujar Umi.

Disamping itu, dengan beredarnya isu terkait melemahnya peran dan fungsi lembaga kemasyarakatan saat ini yang mengakibatkan tersendatnya saluran aspirasi masyarakat, terjadinya konflik sosial budaya serta mulai memudarnya adat istiadat. Maka diperlukan jawaban untuk mengatasi hal tersebut.

“Kami berharap ke depannya diperlukan melaksanakan berbagai program/kegiatan yang mampu memotivasi/menstimulasikan sehingga kemandirian masyarakat dari segi pengetahuan, keterampilan mengalami peningkatan,” ujarnya.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada LPM Kota Pekanbaru.

Tampak hadir Kepala Dinas PMD Bengkalis Yuhelmi serta segenap LPMK dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru, Wakil Ketua Yasmin Zen, Alwis Qorni, Kabag Pemderdayaan Setdako Pekanbaru Erna Juita dan jajaran pengurus DPD LPM Pekanbaru dibawah komando Sarjoko. [R2]

Komentar

Tinggalkan Balasan