oleh

Muflihun Janjikan Hadiah Umrah untuk Ketua RT dan RW?

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ada kabar gembira lagi bagi para ketua RT dan RW yang ada di Kota Pekanbaru.

Setelah sebelumnya dijanjikan akan diberikan kenaikan insentif, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini juga akan memberikan hadiah umrah bagi ketua RT dan RW yang lingkungannya terbersih pada tahun ini.

“Ketua RT dan RW yang lingkungannya terbersih, saya beri hadiah umrah,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Ia mengatakan kondisi saat ini, banjir terjadi karena lingkungan yang kotor. Rata-rata, drainase tersumbat sampah. Hal ini berdasarkan pantauan di semua jalan di Pekanbaru.

“Sampah ini berasal dari rumah tangga. Makanya, saya mengimbau warga bersihkan drainase di depan ruko atau rumahnya masing-masing,” ucap Muflihun.

Selain itu, dirinya juga mengimbau dan mengajak ketua RT dan RW untuk kembali menggalakkan gotong-royong di lingkungannya masing-masing.

“Aktifkan kembali gotong royong untuk membersihkan parit di depan rumahnya masing-masing. Ini sangat diharapkan dalam membantu menjaga kota ini agar tetap bersih,” harapnya.

“Sebagai motivasi, saya akan berikan hadiah umrah untuk RT RW yang lingkungannya terbersih pada tahun ini,” imbuhnya.

Selain untuk RT dan RW, Muflihun juga menjanjikan umrah untuk ASN berprestasi. ASN berprestasi punya kemampuan mengubah wajah Pekanbaru.

“Saya memilih pejabat berdasarkan kemampuan, bukan hal-hal lain. Saya punya mimpi merubah wajah Pekanbaru,” cakapnya.

Sebelumnya, saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Rumbai Barat pada 19 Januari 2023, Pj Walikota Muflihun juga menjanjikan akan memberikan hadiah umrah bagi qari dan qariah yang berhasil membawa Pekanbaru juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau.