oleh

Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 Digelar Hingga 3 Oktober

-Headlines-116 views

PEKANBARU — Hingga 3 Oktober 2021, Satlantas Polresta Pekanbaru menggelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021. Operasi Patuh ini akan di laksanakan selama 14 hari.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas, menciptakan Kamseltibcar lantas, mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Tidak hanya meningkatkan kesadaran untuk lebih tertib berlalu lintas, Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 kali ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan Covid-19, guna menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu P SSos SIK mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar segera memeriksa kelengkapan surat dan kendaraan sebelum berkendara serta mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Kami imbau kepada masyarakat agar periksa kelengkapannya sebelum berkendara, patuhi peraturan lalu lintas serta protokol kesehatan,” imbau Kasat Lantas.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini, akan lebih mengedepan kegiatan preemtif atau preventif dengan simpatik dan humanis.