oleh

Pemko Pekanbaru Minta PPK Jaga Netralitas dan Profesional di Pemilu 2024

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menjaga netralitas, integritas dan profesional dalam menjalankan tugas di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal, M.Si, usai menghadiri pelantikan puluhan PPK se-Kota Pekanbaru, bertempat di Hotel Pangeran, Rabu (4/1).

Sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan yang dipilih melalui berbagai tahapan seleksi, kata Syoffaizal, maka PPK diharapkan bisa memberikan kinerja terbaik dalam membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi nanti.

“Karena dari laporan Ketua KPU Pekanbaru, waktu rekrutmen, PPK ini juga menjalani CAT. Jadi karena dipilih secara selektif, maka kita harapkan kinerjanya benar-benar mumpuni sehingga dapat memberikan pekerjaan yang tebaik pada pesta demokrasi tahun 2024,” ujarnya.

Disebutkan Syoffaizal, pemilu merupakan momentum lima tahunan untuk memilih pemimpin dengan prinsip Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil (Jurdil).

“Untuk itu, tentu harapan kita PPK ini dapat bekerja secara profesional, mengikuti ketentuan yang ada, dan yang paling utama itu harus independen, tidak ada keberpihakan. Sehingga nanti bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa sesuai pilihan rakat Indonesia,” ucapnya.


“Kemudian juga kita harapkan PPK ini memfasilitasi pemilih agar bisa memberikan hak suaranya di Pemilu 2024 mendatang,” tutupnya.