oleh

Pengemis Diponegoro Terdaftar sebagai Penerima PKH

-Pekanbaru-157 views

Dinas Sosial Kota Pekanbaru mengungkapkan, sebagian besar dari pengemis yang mangkal di Jalan Diponegoro merupakan warga Kecamatan Sail yang terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag, Rabu (6/4), menyikapi kembali ramainya keberadaan pengemis di Jalan Diponegoro terutama pada sore hari jelang berbuka puasa.

Dikatakannya, sebelum memasuki Ramadhan 1443 H kemarin, Dinas Sosial bersama Satpol PP setempat telah melakukan penertiban dan berhasil mengamankan sebanyak 32 pengemis di Jalan Diponegoro.

“Mereka yang kita amankan kemarin sebagian besar warga Sail dan juga terdaftar sebagai penerima bantuan PKH. Sudah dapat bantuan dari pemerintah, masih juga minta-minta bantuan di jalanan,” ujarnya.

Untuk itu, Dinas Sosial telah bersurat ke Satpol PP, Polresta dan Kodim 0301 agar bisa memberikan bantuan personel guna menertibkan gelandangan dan pengemis (gepeng) di seluruh ruas jalan.

“Dalam beberapa hari ke depan kita akan duduk bersama, karena kami dari Dinas Sosial tidak bisa bergerak sendiri, maka kita minta bantu. Kita perlu dibantu karena ini kan menyangkut ketentraman dan ketertiban umum,” tutupnya.