oleh

Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah SAW

Ribuan umat muslim memadati Masjid Paripurna Al-Firdaus, Jumat (14/10). Mereka menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H.
Pada kegiatan yang digelar pemerintah kota ini menghadirkan Dra Hj. Priyati MA yang terkenal sebagai Ustadzah kondang dari TVRI. Ada juga artis ibukota, Sonny Septian yang menjadi pemandu acara.
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun ikut mendampingi langsung keduanya yang hadir dalam semarak maulid nabi di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Mulfihun mengatakan bahwa keduanya hadir dalam tabliqh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah.
Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Muflihun mengajak para umat muslim untuk menjadikan Rasulullah sebagai teladan. Ia menyebut bahwa Nabi Muhammad SAW juga merupakan sosok teladan bagi umat manusia.
“Nabi Muhammad SAW digambarkan sebagai tauladan bagi umat manusia. Jadi mari kita sama-sama meneladani Rasulullah,” ujarnya.
Dirinya menjelaskan bahwa esensi dari peringatan maulid nabi adalah meneladani pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Nabi Muhammad SAW memiliki pemikiran yang cerdas dan jernih.
Prilaku Rasulullah SAW memiliki ucapan santun dan lembut. Rasulullah SAW juga memiliki tindakan yang arif dan bijaksana, Maka Muflihun mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi untuk menjadi pribadi yang terpuji, kreatif dan inovatif. Sehingga nantinya kehidupan masyarakat akan jauh lebih baik kedepannya.
Pada momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Muflihun juga menjalani Pengukuhan sebagai Bapak BKMT Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu BKMT Pekanbaru, ASN, THL dan ribuan masyarakat yang terdiri dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.