oleh

Pj Wali Kota Dikukuhkan sebagai Bapak BKMT Pekanbaru

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun dikukuhkan sebagai Bapak Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pekanbaru. Pengukuhan ini digelar Jumat (14/10) sekaligus bersempena acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Alfirdaus.
“Alhamdulillah hari ini bersempena Maulid Nabi, saya dikukuhkan sebagai Bapak BKMT Kota Pekanbaru. Pengukuhan tadi dilakukan langsung oleh Ketua BKMT Kota Pekanbaru,” ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.
Ia mengatakan dengan dikukuhkannya dirinya sebagai Bapak BKMT Pekanbaru, ke depan, BKMT ini bisa menjadi penyambung pesan-pesan pemerintah kota dalam membangun Pekanbaru bertuah secara masif ke masyarakat.
“BKMT adalah mitra kerja dari pemerintah, untuk itu harus ikut serta dalam membantu pemerintah. Dimana banyak sekali permasalahan sosial yang saat ini kita hadapi. Oleh karena itu, BKMT sebagai mitra kerja juga harus bisa membantu pemerintah untuk dapat memberikan solusi dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi,” harapnya.
Disampaikan Muflihun, BKMT juga berperan dalam menyampaikan kebaikan dan syiar agama di masyarakat dan pembentukan pondasi agama bagi keluarga. Dan tentunya rumah tangga menjadi sekolah pertama. Ayah dan ibu menjadi guru bagi anak-anaknya. Di rumah tangga dibangun karakter dan keimanan anak. Inilah peran BKMT dalam membangun masyarakat Pekanbaru dengan pondasi agama yang bagus.
“Dengan sinergi antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan BKMT, akan membawa kemajuan bagi Pekanbaru tercinta,” ucapnya.
Sementara itu Ketua BKMT Kota Pekanbaru Hj. Nurhasanah, MA mengatakan BKMT adalah mitra dari Pemerintah Kota Pekanbaru. BKMT ini adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat keagamaan.
“Jadi dengan dikukuhkannya Pak Wali sebagai Bapak BKMT, program-program yang kami buat mungkin akan lebih ada perhatian. Karena kalau Pj Walikota jadi Bapak BKMT, jika ada masalah atau kendala, tentu kami senang saja mengadu,” terangnya.
Diharapkan dengan pengukuhan ini juga, BKMT ke depan akan semakin baik lagi dalam melaksanakan program-programnya.
“Kita berharap juga kedepan Pak Pj Walikota dapat melakukan pembinaan secara langsung kepada warga Pekanbaru khususnya kaum ibu yang tergabung dalam wadah BKMT. Dan secara organisasi tentu kita harapkan dukungan baik secara moril maupun materil. Semoga antara BKMT dan Pemerintah Kota Pekanbaru bisa terus meningkatkan sinergitas dan berkolaborasi dalam memajukan Pekanbaru ini,” pungkasnya.