oleh

Pj Wali Kota Pekanbaru Presentasi 5 Inovasi Unggulan di Kantor Kemendagri Besok

Ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 akan kembali digelar. Pekanbaru kembali masuk dalam nominator kota peraih penghargaan tersebut untuk kali ketiga sejak 2019.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Senin (21/11), mengungkap, tim eksternal independen yang berasal dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM) telah melakukan verifikasi dan validasi pelaporan Indeks Inovasi Daerah tahun 2022.

Berdasarkan indikator, variabel, dan parameter yang telah ditetapkan maka, Kota Pekanbaru berada pada posisi kedua dalam nominator kota peraih penghargaan IGA Tahun 2022, di bawah Kota Mojokerto.


“Presentasi kepala daerah nominator adalah salah satu tahapan paling penting dalam pengukuran dan penilaian Indeks Inovasi Daerah serta pemberian penghargaan IGA Tahun 2022. Berdasarkan surat undangan yang kami terima, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun akan menyampaikan presentasi pada 22 November di hadapan tim penilai di Ruang Sidang Utama (RSU) Gedung A Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta,” ungkapnya.


Dalam presentasi besok, Pj Walikota akan menyampaikan capaian dan penerapan lima inovasi unggulan Pekanbaru. Tahun ini, Pj Walikota menargetkan Pekanbaru meraih juara pertama di IGA 2022.