oleh

Terjebak Banjir, Basarnas Evakuasi Satu Keluarga di Perumahan Pekanbaru

-Pekanbaru-118 views

Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di beberapa wilayah Kota Pekanbaru sejak kemarin hingga tadi malam, Kamis (4/11/2021) yang mengakibatkan banjir di Jalan Kaharuddin Nasution, Perumahan Tirta Kencana, Kelurahan Maha Ratu, Marpoyan Damai.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Jacki Chan mengatakan, terdapat satu keluarga terjebak banjir di dalam rumah perumahan tersebut.

Satu keluarga berisikan 9 orang yang diantaranya Lisma (Pr), Zulkarnain (Lk), Afrida Ningsih (Pr), Doris Gisrizal (Lk), Nova Safriani (Pr), Syahri Dicky (Lk), Keyla Nurintan (Pr), Arkan Wirantam (Lk), Arvid Zikri (Lk).

Kata Jacki, banjir terjadi di Perumahan Tirta Kencana, pada Kamis (4/11/2021) pukul 23.56 WIB.

“Tim Rescue Kansar Pekanbaru mengevakuasi 9 Orang yang terjebak banjir, 4 orang dewasa dan 5 anak-anak. Korban banjir dievakuasi k etempat yang lebih aman,” ucap Jacki, Jumat (5/11/2021).

Lanjutnya, ketinggian banjir di perumahan tersebut mencapai dada orang dewasa yang mengakibatkan satu keluarga yang terjebak banjir butuh bantuan evakuasi dari petugas.

“Untuk masyarakat Riau dan khususnya Pekanbaru silahkan menghubungi Call Center kami di 115 apabila ada suatu musibah dan kecelakaan lainnya, kita siap 24 jam dalam hal evakuasi,” pungkasnya.