oleh

Ayat Cahyadi Akui Kontak Tracing di Pekanbaru Masih Rendah

-Pekanbaru-139 views

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menginstruksikan Dinas Kesehatan dan Kepala Puskemas di Kota Pekanbaru untuk gencar melakukan Tracing ke masyarakat yang kontak erat terinfeksi Covid-19.

Hal ini dilakukan agar tracing kontak erat Covid-19 di Kota Pekanbaru bisa memenuhi standar yang telah ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

“Sesuai standar WHO itu kan 1 banding 15. Nah sekarang, kita masih 1 banding 10. Untuk itu tracing ke masyarakat harus terus ditingkatkan,” kata Ayat Cahyadi, Kamis (4/11/2021).

Ayat menyebutkan, meskipun kasus penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah melandai. Namun, masyarakat jangan sampai lengah dan terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Tujuannya agar kita bisa kendalikan penyebaran Covid-19. Jangan sampai kasus Covid-19 di Pekanbaru ini kembali naik,” harapnya.

Tidak hanya itu saja, Ayat berharap agar masyarakat terus membantu upaya Pemko Pekanbaru dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai ketika kita lengah, maka kasus Covid-19 akan kembali naik. Kita tak menginginkan adanya gelombang ketiga kasus penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.