oleh

Tinjau Pasar Cik Puan, Pj Walikota Pastikan Kios Sementara Pedagang Segera Dibangun

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, MAP meninjau kondisi Pasar Cik Puan, Minggu (12/3). Muflihun bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution serta sejumlah Kepala OPD melihat kondisi terkini pasar pasca kebakaran.

Muflihun bersama rombongan dalam kesempatan ini berkeliling pasar. Ia juga berbincang langsung dengan sejumlah pedagang pasar. Muflihun juga menanyakan harga sejumlah bahan pangan menjelang Ramadhan 1444 Hijriah.

Ia bersama sekretaris daerah terlihat membeli sejumlah bahan pangan. Muflihun juga menyapa para pedagang yang ada di sana.

“Kunjungan kita untuk memastikan kondisi lahan siap untuk dibangun kembali kios sementara bagi pedagang,” kata Muflihun.

Menurutnya, pembangunan mulai dilakukan hari ini. OPD teknis telah mempersiapkan administrasi dan segala keperluan untuk pembangunan.

Muflihun berharap agar pembangunan bisa rampung dalam 14 hari kedepan. Dia ingin agar awal bulan Ramadhan pedagang korban kebakaran bisa kembali berjualan di lokasi tersebut.

“Anggaran kita dari BTT (Belanja Tidak Terduga) karena ini musibah kebakaran. Kemudian untuk pelaksanaan kita menggunakan swakelola,” jelasnya.

Ia menambahkan, setidaknya ada 220 kios sementara yang bakal dibangun kembali di lokasi kebakaran. Kios ini diperuntukkan untuk pedagang basah dan kering.