oleh

Usai Diresmikan, Camat Kecamatan Baru di Pekanbaru Akan Segera Dilantik

-Pekanbaru-159 views

Usai diresmikannya Kecamatan Baru yang dilakukan secara virtual oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus, 15 Camat se Kota Pekanbaru akan dilantik di pekan pertama tahun 2021. Sesuai dengan hasil evaluasi, para camat akan dirotasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin mengatakan jika hari ini tidak ada pelantikan bagi pejabat eselon III khususnya camat.

“Tidak ada pelantikan sore ini, apalagi pelantikan camat. Sekali lagi tidak ada,” tegas Baharuddin saat dikonfirmasi.

Ditempat terpisah, Walikota Pekanbaru, Firdaus menyebutkan jika pelantikan para pejabat khususnya camat akan digelar awal tahun 2021.

“Bisa minggu pertama di Bulan Januari. Yang pasti tidak ada pelantikan hari ini, apalagi besok,” ujarnya.

Firdaus menambahkan, bertambahnya Kecamatan di Pekanbaru dilakukan untuk meratakan pembangunan yang belum optimal. “Hal inilah yang mendorong pemekaran dilakukan di tahun ini,” singkatnya.

Sekedar informasi, sebelum Walikota Pekanbaru Firdaus menjabat, Kecamatan di Pekanbaru sebelumnya berjumlah 8. Namun seiring berjalannya waktu kecamatan bertambah menjadi 12 diantaranya Kecamatan Sukajadi, Tampan, Payung Sekaki, Rumbai, Rumbai Pesisir, Tenayan Raya, Bukit Raya, Marpoyan Damai, Senapelan, Sail, Limapuluh, dan Pekanbaru Kota.

Sementara untuk tahun 2020, Walikota Pekanbaru dua periode ini menata kembali kecamatan menjadi 15 diantaranya, Sukajadi, Payung Sekaki, Bukit Raya, Marpoyan Damai, Senapelan, Sail, Pekanbaru Kota, Limapuluh, Tenayan Raya, Kulim, Bina Widya, Tuah Madani, Rumbai, Rumbai Timur, Rumbai Barat.