oleh

Vaksinasi Merdeka di Pekanbaru Diundur Pekan Depan

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka sempena HUT ke-77 RI yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 23 Agustus, diundur pekan depan tanggal 29 Agustus 2022.


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi diundur karena pekan ini tengah ada kunjungan Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma’ruf Amin ke Ibukota Provinsi Riau.


“Kebetulan ada kunjungan Wakil Presiden RI ke Pekanbaru, jadi bapak Pj Wali Kota fokus ke sana dulu,” ucapnya, Kamis (25/8).


Meski pelaksanaan diundur, kata Syoffaizal, namun untuk teknis pelaksanaan tetap sama seperti yang direncanakan diawal. Dimana satu RT diminta untuk membawa 10 orang warganya yang belum divaksin, baik vaksinasi dosis 1, 2 ataupun vaksin ketiga atau booster.


“Teknis kegiatan juga tetap dilaksanakan serentak seluruh kecamatan dan dipusatkan di MPP,” ujarnya.


Disamping itu, Syoffaizal juga terus mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus Covid-19 di Pekanbaru sampai saat ini masih fluktuatif.


“Pengawasan kita untuk prokes masih kurang, inilah yang perlu kita tingkatkan lagi. Karena masyarakat juga masih ada yang longgar dengan prokes,” tutupnya.