oleh

Wali Kota Pekanbaru Dorong Pramuka Lebih Kreatif dan Berinovasi

-Pekanbaru-145 views

Walikota Pekanbaru Dr. H.Firdaus, S.T., M.T mendorong para anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bisa terus berinovasi. Mereka harus kreatif seiring perkembangan teknologi.

Wali Kota berpesan agar nantinya rencana kerja berupa kegiatan yang efektif sesuai dengan tantangan dan kemajuan zaman. Ia tidak ingin para anggota Kwarcab hanya meniru kegiatan tahun sebelumnya.

“Jadi harus kreatif dalam inovatif dalam membuat rencana kerja,” terangnya usai membuka Rakercab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru tahun 2021 di Grand Tjokro Hotel, Selasa (2/11).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru mendorong anggota pramuka bisa melahirkan para SDM yang unggul. Ia menyebut SDM yang dipersiapkan untuk mengisi peluang dan menghadapi tantangan di masa mendatang.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbar, Masykur Tarmizi menyebut bahwa rakercab bertujuan untuk menyampaikan laporan dan evaluasi program kerja tahun. Mereka juga menyusun program kerja tahun 2022.

Kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru saat ini merupakan hasil muscab pada 8 Februari tahun 2020. Mereka sudah menjalani pengukuhan dan dilantik oleh Walikota Pekanbaru.

Masykur mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua dalam melaksanakan tugas. Ia menyadari selama pandemi Covid-19 program Pramuka harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Jadi di tengah kondisi pandemi, kita berupaya menuntaskan tugas dan fungsi dengan menjalankan sejumlah program kerja sesuai Prokes ketat,” paparnya.

Dirinya menyebut bahwa kegiatan kwarcab lebih fokus pada program pembinaan pramuka penegak, pandega dan anggota dewasa. Sedangkan program pembinaan bagi pramuka siaga dan penggalang masih belum bisa dilakukan.

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru juga menyerahkan tanda penghargaan orang dewasa tahun 2021. Mereka memberikan lencana Dharma Bakti, Karya Bakti dan Panca Warsa.

Ada juga penghargaan dewan kerja ranting teraktif tahun 2021. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para penerima lencana.