oleh

Walikota Tegaskan THL Juga Akan Dievaluasi Kinerja

-Pekanbaru-165 views

PEKANBARU – Bukan hanya melakukan evaluasi terhadap pejabat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga akan mengevaluasi Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ada (evaluasi). Evaluasi ini untuk penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja. Maka itu, evaluasi harus dan wajib. Itu sudah suatu kegiatan rutin yang dilakukan. Dimana saja, bukan hanya di Pemko Pekanbaru saja, di perusahaan swasta juga begitu,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Dikatakannya, evaluasi yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja. Oleh sebab itu, evaluasi akan dilakukan bukan hanya pada pejabat di dinas, namun juga terhadap THL.

“Kita akan melakukan evaluasi terhadap dinas, tentu sekalian dengan para pejabatnya. Kemudian juga soal THL, tenaga harian lepas, ini juga di evaluasi lagi. Namanya saja tenaga harian lepas. Tenaga harian lepas ini direkrut oleh kegiatan dalam satu dinas. Sekali lagi, THL bukan pegawai honor,” ujarnya.

“Mereka hanya dibutuhkan oleh kegiatan yang bisa dikontrak dalam beberapa waktu yang tersedia. Bisa lima bulan, bisa enan bulan, bisa satu tahun, tergantung dari kemampuan keuangan dari kegiatan itu sendiri,” imbuhnya.

Bagi mereka yang mendapatkan kesempatan bekerja sebagai THL di lingkungan Pemko Pekanbaru, dikatakan Wako, bekerjalah dengan baik. Jangan sampai malas-malasan.

“Bagi yang dapat kesempatan, tentu harapan kita, mereka manfaatkan sebaik-baiknya. Dengan demikian, tentu akan bermanfaat bagi mereka tentu dalam karirnya kedepan. Dimanapun dia akan mengabdi. Tentunya akan membawa keberkahan bagi mereka,” tutupnya.