oleh

Presiden ke Pekanbaru, Muflihun Ajak Bergandengan Tangan untuk Kemajuan Indonesia

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Pasar Bawah, Pekanbaru, Rabu (4/1/2023).

Selain menyambut kedatangan presiden, orang nomor satu di Pekanbaru ini juga ikut mendampingi Jokowi saat melakukan peninjauan pasar.

“Pekanbaru beruntung menjadi kota pertama di tahun 2023 yang dikunjungi oleh Presiden Jokowi,” ujar Muflihun, Rabu (4/1/2022).

Ia mengatakan tentunya energi positif ini harus bisa ditangkap dan menjadi pelecut perbaikan di Kota Pekanbaru.

“Saya bersama Gubernur Syamsuar mendampingi Presiden Jokowi berdiskusi dengan pedagang pasar bawah Pekanbaru. Pak Presiden ingin memastikan betul bahwa ekonomi kita siap bertumbuh dan berdaya saing di tahun ini,” ujarnya.

Muflihun mengatakan masyarakat tumpah ruah menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Ada ribuan harapan dalam doa mereka.

“Kita berharap juga dengan kedatangan presiden, bisa memberi semangat dan motivasi bagi masyarakat. Agar masyarakat bisa peduli dengan pemerintah. Mari dukung program pemerintah, bergandengan tangan untuk kemajuan Indonesia,” harapnya.

Dalam dua hari ini, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Riau. Setiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jokowi langsung menuju RSUD Arifin Achmad dan melanjutkan kunjungan ke Pasar Bawah.

Di pasar wisata ini, presiden sempat membeli kain tenun berwarna hijau tosca.

Hal ini disampaikan Pj Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution yang ikut mendampingi Presiden saat melakukan peninjauan pasar bawah.

“Tadi di dalam Pak Presiden kayaknya ada belanja kain tenun ya. Tapi tadi jarak saya dengan Pak Presiden memang agak jauh,” ujar Indra Pomi, Rabu (4/1/2023).

Ia mengatakan saat berada di dalam pasar, Presiden memang sempat berbincang-bincang dengan para pedagang. Namun kondisi memang sangat padat. Banyak pedagang yang ingin Poto selfie, ingin dapat sembako dan juga kaos sebagai cinderamata.

“Tadi di dalam memang Pak Jokowi dialog dengan pedagang, namun tidak termonitor apa yang mereka diskusikan. Tapi yang pasti presiden menyemangati kita bagaimana caranya kita membangkitkan ekonomi pasca Covid-19 ini,” sebutnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan Pemko Pekanbaru berharap aktifitas ekonomi di pasar bawah ini terus meningkat pasca Covid-19.

“Jadi toko yang selama Covid-19 tutup bisa hidup kembali dan tentu harapannya perekonomian masyarakat kita bisa terus meningkat. Ditambah lagi dengan adanya kunjungan presiden hari ini,” pungkasnya.

Dalam dua hari ini, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Riau. Setiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jokowi langsung menuju RSUD Arifin Achmad dan melanjutkan kunjungan ke Pasar Bawah.

Sementara pada hari kedua kunker di Riau, Presiden juga diagendakan akan meresmikan SPAM Durolis di Kabupaten Rokan Hilir, dan dilanjutkan ke Dumai.