oleh

Sekdako Pimpin Rakor Gugus Tugas KLA

-Pekanbaru-120 views

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag M.Si, memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) dan Rapat Kerja (Raker) Pokja KLA, Jumat (1/4).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) ini tampak dihadiri Kepala Dinas P3APM Chairani, Kepala Dinas Dalduk KB Muhammad Amin, Kepala Disnaker Abdul Jamal, Kepala Diskes Zaini Rizaldy Saragih, dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemerintah kota.

Kemudian hadir juga perwakilan dari sejumlah lembaga kemasyarakatan, serta Ketua Forum Anak Kota Pekanbaru Agung Febriyandi.

Usai memimpian rakor, Muhammad Jamil menyampaikan ada beberapa hal yang menjadi catatan pemerintah kota dalam upaya membawa Kota Pekanbaru menuju Kota Layak Anak kategori Utama. Salah satunya terkait ketersediaan fasilitas pendukung yang secara bertahap akan dilengkapi.

“Untuk itu, kita bersama OPD (organisasi perangkat daerah) terkait dan beberapa lembaga kemasyarakatan beserta dunia usaha akan bekerjasama mendukung Kota Layak Anak,” ucapnya.

Sejauh ini, terang Jamil, dirinya selaku Ketua Gugus Tugas KLA sangat intens sekali mempersiapkan bagaimana Kota Pekanbaru ke depannya bisa menjadi contoh Kota Layak Anak di Tanah Air.

“Dengan demikian, nilai kita bisa tinggi. Karena itu, apa yang kurang akan kita siapkan bersama stakeholder terkait dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Di samping itu, Jamil juga mengharapkan dukungan dan support dari semua pihak termasuk media massa agar menyampaikan informasi tentang pembangunan Kota Layak Anak kepada masyarakat.

“Kepada media massa, kita berharap banyak, apa yang sudah kita buat, tolong disampaikan ke publik. Karena ini asistensi kita bahwa kita konsens untuk pembangunan Kota Layak Anak,” tutupnya.