oleh

Terdampak Gempa, Mahasiswa Riau di Turki Dapat Bantuan Rp20 Juta Per Orang

PEKANBARU – Pasca terjadinya gempa bumi di Turki, banyak pihak yang perhatian terhadap kondisi tersebut, sehingga bantuan terus berdatangan ke negara itu.

Tidak hanya masyarakat yang berasal dari negara Turki, bahkan masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa Riau yang ada di Turki juga terdampak akibat bencana alam gempa tersebut.

Mendapat informasi adanya mahasiswa Riau yang terdampak Gempa, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar langsung mengirimkan bantuan kepada mahasiswa Riau yang ada di Turki, dalam bentuk uang tunai sebanyak Rp20 juta per orang untuk 6 orang mahasiswa yang ada di Turki.

Bantuan itu sebagai bentuk perhatian Gubernur Riau terhadap mahasiswa Riau yang ada di sana dan gubernur bersama seluruh masyarakat Riau mendoakan agar mahasiswa Riau yang ada di Turki dalam keadaan selamat, sehat dan sukses dalam studi.

Mahasiswa asal Riau di Turki, Mujahid Mustafa yang berkuliah di Universitas Gaziantep, Turki, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut.

Mujahid juga turut berharap semoga masyarakat Riau yang ada Turki dan yang ada di Indonesia dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Allah.

“Terima kasih Pak Gubernur telah mengirimkan bantuan kepada kami, semoga bantuan itu bermanfaat,” ungkap Jumat (24/2/23).

Selanjutnya hal yang sama juga disampaikan oleh mahasiswa Riau asal Kabupaten Rokan Hilir yang berkuliah di Turki, M Ikhsan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Gubernur Riau tersebut.

“Terima kasih Pak Gubernur, semoga kita semua terkhusus masyarakat Riau semuanya berada dalam lindungan Allah,” ucap Ikhsan.