oleh

Wali Kota Dorong Percepatan Untuk Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar

-Headlines-138 views

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kota Pekanbaru saat ini jumlah pelajar yang sudah mendapat suntik vaksin sebanyak 12.314 orang.

“Kita mendorong Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk menggesa pemberian vaksin bagi pelajar,” terang Walikota Pekanbaru, Rabu (1/9)

Dorongan ini seiring rencana belajar tatap muka bila PPKM level 4 di Kota Pekanbaru berakhir.

Ia mengaku sudah mengingatkan agar dinas kesehatan menggesa pemberian vaksin bagi para pelajar.

Walikota menilai para pelajar antusias untuk ikut dalam vaksinasi. Ia menyaksikannya dalam sejumlah vaksinasi massal bagi para pelajar di Kota Pekanbaru.

Namun kondisi ini terkendala jumlah pasokan vaksin Covid-19 yang masih terbatas. Ia pun berjanji segera menuntaskan vaksin bagi pelajar di Kota Pekanbaru setelah adanya tambahan pasokan vaksin.

“Kalau ada tambahan vaksin dari tim satgas pemerintah pusat, kita akan selesaikan untuk semua pelajar. Termasuk untuk vaksin masyarakat umum,” ujarnya.

 

Walikota menegaskan bahwa pemerintah kota sudah mengajukan tambahan pasokan vaksin. Ia tidak ingin pemberian vaksin dosis kedua terlambat dari jadwal semestinya.

“Kita sudah ajukan tambahan ke pemerintah pusat, mereka sudah memberi penjelasan. Proses pengiriman sudah terjadwal, kita kini menunggu saja,” jelasnya.

Pemerintah kota masih menanti jadwal pengiriman dosis vaksin ke Kota Pekanbaru. Ia berharap dosis vaksin tambahan sudah sampai di Kota Pekanbaru pada awal September 2021 ini.

Saat ini ada 462.158 orang masyarakat di Kota Pekanbaru belum mendapat suntikan vaksin covid-19 sama sekali. Total keseluruhan ada 845.274 orang di Kota Pekanbaru harus mendapat suntikan vaksin.

Jumlah orang yang sudah menerima suntikan vaksin mencapaai 383.116 orang.