oleh

Walikota Pekanbaru Apresiasi Aksi Gotong Royong Lorong Hijau Tabulapot

-Pekanbaru-116 views

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengapresiasi aksi gotong royong Lorong Hijau Tabulapot (Tanaman Buah Dalam Pot), Minggu (5/12). Penghijauan berlangsung di kawasan padat penduduk Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dalam rangka Bulan Menanam Nasional. Ada lintas komunitas menggelar kegiatan yang berpusat di Perumahan Cipta Karya Mandiri RW 23, Jalan Cipta Karya, Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani. 

“Kita memberikan apresiasi atas inisiasi dan kerja kolaborasi lintas komunitas yang telah menggelar gotong royong program Lorong Hijau Tabulapot ini,” jelasnya usai kegiatan.

Pemerintah kota juga berterima kasih atas perhatian Menteri LHK. Ia menilai kegiatan ini sejalan dengan program kerja Pemko Pekanbaru di bidang lingkungan hidup. 

“Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat, dan kami siap mendukung dalam upaya aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim,” ujarnya.

Kegiatan tidak cuma berlangsung di Kecamatan Tuah Madani. Gotong royong Tabulapot dalam waktu bersamaan juga digelar di Perumahan Gapura Bukit Barisan, RT 003 RW 011 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim. Warga terlihat antusias gotong royong untuk menghijaukan lingkungan perumahan mereka.

Ketua RW 23 Kelurahan Sialang Munggu, Azwar menyampaikan terima kasih atas program Tabulapot bantuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang menjadikan wilayah tempat tinggalnya sebagai lokasi perdana Lorong Hijau Tabulapot.

“Ide sekaligus dukungan Ibu Menteri Siti ini Alhamdulillah disambut antusias warga. Inshaallah perumahan kami ke depan akan asri dan menjadi sentra tanaman buah di tengah wilayah padat penduduk. Ada banyak jenis tanaman buah yang ditanam seperti mangga, jambu, kelengkeng, durian, manggis, dan lainnya,” paparnya.