oleh

Pj Wali Kota Pekanbaru: Kampung Merah Putih Berlangsung Semarak

Lapangan di Jalan Cipta Karya, Kota Pekanbaru menjadi lautan merah putih dalam Semarak Kampung Merah Putih pada momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, Minggu (28/8). Ribuan masyarakat tumpah ruah di lapangan tersebut.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyaksikan langsung kemeriahan dalam Semarak Kampung Merah Putih. Ia didampingi Ketua TP PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun.

Ada juga hadir Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil serta jajaran pemerintah kota. Ada juga hadir unsur forkopimda di antaranya Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi.

Kemudian hadir juga unsur camat, lurah dan jajaran ASN di lingkungan pemerintah kota. Pada kesempatan itu juga berlangsung pembagian bendera Merah Putih.

Muflihun hadir untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pada momen HUT Kemerdekaan RI. Ia juga menyerahkan bantuan dari Kementrian Sosial RI kepada penerima secara simbolis berupa motor roda tiga dan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

Muflihun juga hadir untuk menyerahkan hadiah utama berupa sepeda motor kepada masyarakat yang hadir dalam gelaran Kampung Merah Putih. “Sangat meriah, masyarakat antusias,” jelasnya usai kegiatan.

Muflihun menyebut bahwa Kampung Merah Putih merupakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI. Ia menyebut bahwa sebelumnya pemerintah kota sudah menggelar aneka kegiatan dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI.

Dirinya menyebut dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI pemerintah sudah membagikan sekitar sepuluh ribu bendera merah putih kepada berbagai elemen masyarakat di Kota Pekanbaru. Pembagian bendera kepada masyarakat ini adalah bagian dalam Semarak Merah Putih pada momen HUT RI tahun 2022.

“Ini adalah keikutsertaan pemerintah kota untuk menyukseskan program 10 Juta bendera,” ujarnya.

Muflihun menyampaikan bahwa sebelumnya pemerintah kota sudah menyebar tim satgas merah putih. Mereka sudah membagikan bendera kepada para pelajar di sekolah hingga pedagang di pasar.

Pembagian bendara juga berlangsung di kelurahan dan berbagai lokasi lainnya. Adanya pembagian bendera ini merupakan arahan dari pemerintah pusat.

Proses pembagian bendera Merah Putih ini juga melibatkan TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat. Ia berharap masyarakat Pekanbaru menggelorakan semangat HUT ke-77 Kemerdekaan RI.